Jangan Cuma Pertimbangkan Harga Genset, Pikirkan Juga Hal-Hal Berikut!

Pengetahuan seputar genset memang sebaiknya tidak kita abaikan. Kitapun harus ingat bahwa sebagian besar aktifitas kita sehari-hari tergantung oleh ketersediaan daya listrik. Sekarang pun listrik sudah menjadi kebutuhan kita. Apalgi sekarang krisis energi listrik sedang melanda negara kita maka kita pun pasti akan mengalami pemadaman listrik secara bergilir. Sedangkan kualitas pelayanan PLN pun masih belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik sepenuhnya. Belum lagi saat terjadi bencana banjir ataupun hujan yang sangat deras sehingga pihak PLN akan memutuskan aliran listrik ke rumah kita. Maka dari itu kita perlu genset. Namun jangan hanya mempertimbangkan harga genset  di Era Genset saja sebelum Anda membeli genset.

Harga genset memang tidak murah, namun mengingat bahwa pedaman listrik akan selalu terjaid hingga beberapa tahun ke depan, maka sudah sewajarnya Anda perlu memasukkan genset ke dalam daftar kebutuhan rumah Anda. Namun jika Anda membeli genset dalam keadaan terdesak, itu adalah hal yang kurang bijaksana karena Anda akan cenderung asal beli genset. Apalagi jika permintaan genset sedang banyak, maka harganya bisa melambung tinggi akibat lonjakan permintaan dan ketersediaan barang yang tidak seimbang. Berikut ini hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli genset.

 

Harga vs kualitas genset

Harga genset memang sering menjadi pertimbangan yang paling utama dalam membeli genset. Sempatkanlah waktu untuk survey ke beberapa toko untuk mencari informasi seputar merk, harga, dan kualitas genset yang beredar di pasaran. Anda pun juga bisa mencari informasi tersebut di internet. Apalagi sekarang Anda sudah bisa membeli genset di internet. Bandingkan beberapa genset sebelum Anda memutuskan mana yang ingin Anda beli. Putuskan mana yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Walaupun harga menentukan kualitas, namun jika Anda mencari dengan lebih teliti maka Anda akan mendapatkan genset murah yang berkualitas.

Kenali cara penyalaan genset

Terdapat 2 cara untuk menyalakan genset yaitu starter atau recoil yang mana Anda harus menarik tuas. Pada umumnya, genset starter hanya tersedia untuk daya sekitar 4000 watt.